Jumlah Startup Yang Mapan di Indonesia

Jumlah Startup Yang Mapan di Indonesia

Menteri Studi, Teknologi, serta Pembelajaran Besar Mohamad Nasir mengatakan kalau dikala ini sebanyak 1. 307 industri startup yang masuk ke Indonesia. Mengapa jumlah Startup yang mapan di Indonesia sangat sedikit?

” Startup itu terdapat 1. 307 yang udah masuk, yang mature yang telah mapan dekat 13, seluruhnya dari Indonesia, sisanya yang lain belum mapan. Buat jadi mapan wajib kita dorong,” tutur Menteri Nasir di Jakarta Convention Center Hall B, Senayan, Jakarta, Kamis( 3/ 10/ 2019).

Berikutnya, ia berharap startup di Indonesia bertumbuh 3 kaliĀ agen judi pulsa lipat dalam kurun waktu 2020- 2024. Ia menargetkan hendak terdapat 4500 hingga 4900 startup yang muncul di tahun tersebut.

” Nanti 2020- 2024 wajib hingga 3 kali lipat numbuhnya startupnya ke angka 4500- 4900 startup,” lanjutnya.

Dengan demikian, bila Indonesia sukses menggapai sasaran tersebut, hingga jumlah startup mapan pula hendak bertambah. Apalagi, ia memprediksi hendak terdapat dekat 150 startup mapan pada 2024. Jadi jumlah Startup yang mapan di Indonesia harus terus ditingkatkan kembali.

” Jika dapat menggapai angka itu, yang mapan dapat tercapai paling tidak 150 startup mapan. Pengembangan semacam ini wajib tidak berubah- ubah serta sustainable. Nanti pembinaan kami jalani, hendak terdapat penilaian selanjutnya,” ucapnya.

” Terdapat sebagian startup yang berpotensi jadi unicorn. Unicorn itu enggak dapat berdiri sendiri, tetapi membolehkan terdapat. Jumlahnya belom dapat kita yakinkan,” pungkas Nasir.

Butuh dikenal, startup unicorn di Indonesia masih sedikit dikala ini. Contohnya semacam Gojek, Traveloka, Bukalapak, serta Tokopedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *