Lintasan Sebidang Buat Kecelakaan Kereta Api

lintasan sebidang buat kecelakaan kereta api

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen untuk mengurangi jumlah kecelakaan kereta api yang disebabkan oleh level track. Semua akibat lintasan sebidang buat kecelakaan kereta api sering terjadi. Bahkan, Kementerian Perhubungan akan melakukan berbagai upaya agar jumlah kecelakaan di lintasan menurun.

Asal tahu saja, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat, pada 2018 saja, dari 395 peristiwa, 245 orang menjadi korban kecelakaan di lintas level. Jumlah itu termasuk cedera ringan, cedera serius, hingga kematian.

Sementara itu, berdasarkan data KAI, pada tahun 2019, 260 kecelakaan telah terjadi karena lintasan plot ini. Dari jumlah tersebut, 76 di antaranya adalah korban.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Santoso bola pulsa mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah menutup penyeberangan level. Pemerintah sebuat juga lintasan sebidang buat kecelakaan kereta api Indonesia. Selain itu, penataan area plot juga dilakukan agar terlihat lebih rapi dan aman.

Upaya ini juga dilakukan bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya, baik itu pemerintah daerah atau kepolisian. Untuk polisi, nanti akan membantu mengamankan jalan plot yang belum ditutup.

“Kementerian Perhubungan telah mengambil berbagai langkah, yaitu penataan dan penutupan penyeberangan tingkat, penjangkauan rutin kepada masyarakat, bekerja dengan penegak hukum dan pemerintah daerah untuk berpartisipasi dalam mengamankan penyeberangan tingkat,” katanya dalam sebuah diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (5/9) / 2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *